Rafeon-Blog-

Brand-brand softdrinks terkemuka

PEPSI
Diambil dari nama enzim pencernaan 'Pepsin'. diperkenalkan pertama kali dengan nama
'Brad's Drink' oleh Caleb Bradham tahun 1898


Coca-Cola
Diambil dari nama tanaman yang menjadi bahan utama pada formula awalnya, yaitu 'Coca' yang menghasilkan coccaine 7UP
Asal nama '7UP' tidak jelas, beberapa mitos menyatakan nama tersebut berdasarkan:
-7 macam bahan yang dipergunakan
-Dijual pertamakali dalam kemasan 7 ounces
-Nama permainan kartu 7Up yang populer pada masa itu
-C L Grigg sang penemu melihat sapi yang bertuliskan 7 dan U


Gatorade
Diambil dari nama tim football University of Florida 'The Gators' dimana pertamakali minuman energi ini diperkenalkan oleh tim risetnya pada tahun 1965.

Fanta
Diambil dari sebuah sesi brainstorming untuk menentukan nama minuman ini ketika Max Keith, orang yang bertanggungjawab untuk penjualan CocaCola di Jerman mengatakan "use your imagination" dalam bahasa jerman yaitu 'fantasie' dan dijawab oleh Joe Knipp salahsatu salesmannya dengan "Fanta!"
Minuman ini diciptakan di Jerman pada tahun 1941 karena sulitnya mengimpor CocaCola pada masa itu.  Sprite
Diciptakan oleh the CocaCola Co untuk melawan 7UP pada tahun 1961. Asalmulanya adalah Fanta Klare Zitrone atau Clear Fanta Lemon sebagai varian Fanta dari Jerman. Sprite berarti 'Lemon Lime Soda' atau Lymon Soda Pocari Sweat
Nama POCARI sebenarnya tidak memiliki arti apa-apa. Dipilih akrena terdengar ringan dan cerah sesuai dengan fungsinya sebagai minuman isotonik. Sedangkan 'SWEAT' dimaksudkan sebagai pengingat pentingnya mengembalikan cairan dan elektrolit yang hilang selama beraktivitas. Pertamakali diluncurkan pada tahun 1980 di Jepang.

Teh Botol Sosro
 Nama 'Teh Botol' diambil secara harfiah dari produk teh siap minum yang dibotolkan juga terinsipirasi dari produk awalnya yaitu Teh Cap Botol. Sedangkan 'Sosro' adalah nama Keluarga pendirinya yaitu Sosrodjojo. Pertama kali digagas untuk dikemas dalam botol pada tahun 1969   bonus: kemasan teh botol dari masa ke masa 
  
             
  1. Botol Versi I
Dikeluarkan pada tahun 1970 dengan merek TEHCAP BOTOL SOFT DRINK SOSRODJOJO

2. Botol Versi II
Dikeluarkan pada tahun 1972 dengan merek TEH CAP BOTOL (dengan penulisan ”CAP” lebih kecil, sehingga orang lebih membaca TEH BOTOL), selain itu Penulisan Soft Drink dihilangkan, dan tulisan TEH BOTOL diganti dengan warna merah putih yang menggambarkan produk asli Indonesia. Penulisan Sosrodjojo juga disingkat menjadi SOSRO dalam logo bulat merah.

3. Botol Versi III
Pada tahun 1974, terjadi perubahan design botol yang ke-III. Design botolnya tidak seperti botol versi I & II. Dengan bentuk botol yang baru dan perubahan pada penulisan merk TEHBOTOL SOSRO pada kemasannya. Design botol ke-III ini diperkenalkan seiring dengan didirikannya pabrik PT. SINAR SOSRO yang pertama di daerah Cakung, Jakarta.
 sumber 
0 komentar:

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.